E-Book & Novel "Moga Bunda Di Sayang Allah" "karya Tere Liye"

May082013
fedi-nuril-bintangi-moga.jpg

Sebuah novel karya : Tere liye,
Cerita ini diilhami kisah nyata Hellen Adams Keller (Alabama, 1880-1968). Keller lahir 27 Juni 1880, Ivy Green, Tuscumbia, dengan ayah Kapten Arthur H Keller dan ibu Kate Adams Keller. Ia sebenarnya tidak terlahir buta dan tuli (sekaligus bisu), hingga usia 19 bulan ketika semua keterbatasan itu datang. Tahun 1886, ibunya yang terinspirasikan sebuah catatan Charles Dickens dalam American Notes tentang pendidikan yang sukses untuk anak buta-tuli memutuskan pergi ke Baltimore. Menemui Alexander Graham Bell, seorang penemu besar yang saat itu juga sedang menangani anak-anak tuli. Bell menyarankan pasangan itu ke Institute Perkins for The Blind, di Boston, Massachusetts.

Institut itu kemudian mengirimkan Anne Sullivan, yang juga bermasalah dengan penglihatan dan baru berusia 20 tahun untuk menjadi guru Helen. Maka dimulailah hubungan selama 49 tahun yang menakjubkan tersebut. Sullivan mendapatkan ijin ayah Helen untuk meng-isolasi gadis kecil yang nakal, tidak disiplin itu di taman rumah mereka. Setelah begitu banyak kesulitan, Helen akhirnya menemukan cara untuk berkomunikasi ketika ia menyadari gerakan jari gurunya di telapak tangan bersamaan dengan aliran air sebagai simbol dari kata: air. Kemampuan yang kemudian membuatnya menghujami gurunya dengan begitu banyak pertanyaan. Apa saja. Tahun 1890, Hellen mulai belajar bicara dengan menggunakan metode Tadoma, ia juga kemudian menguasai membaca huruf Braille dalam lima bahasa: Inggris, Perancis, Jerman, Yunani dan Latin. Tahun 1904, pada umur 24 tahun, Helen lulus dari Radcliffe dengan gelar magna cum laude, menjadi orang pertama buta di seluruh dunia yang lulus dari universitas.

Helen menjadi pembicara dan penulis yang amat terkenal di dunia. Ia aktivis kemanusiaan, mendirikan Hellen Keller International untuk mencegah lebih banyak lagi kasus kebutaan di masyarakat. Mengelilingi lebih dari 39 negara bersama gurunya. Memiliki teman dan kolega yang amat terkenal mulai dari Lyndon B Johnson, Alexander Graham Bell, Charlie Chaplin dan Mark Twain. Kisah hidupnya sudah difilmkan berkali-kali. The Miracle Worker (1962), mendapatkan penghargaan Oscar untuk pemeran artis terbaik (Anne Bancroft yang memerankan Anne Sullivan), dan pemeran artis pendukung terbaik (Patty Duke yang memerankan Hellen Keller).

Berikut format "txt" novel "MOGA BUNDA DI SAYANG ALLAH".
juga anda bisa mendownload Novel berformat JAR(java) untuk ponsel Anda,


Moga bunda di sayang Allah(format txt) klik Di sini

Moga bunda di sayang Allah(format .jar)

Demikian yang bisa Admin bagikan, Semoga bermanfaat, dan ini hanya sekedar sarana promosi.
(ar)

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

Belum ada komentar. Tulislah komentar pertama!

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

 
Kembali ke Atas